Monday, June 23, 2014

Share Kesadaran Diri


Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api, tetapi satu batang korek api juga dapat membakar jutaan pohon. Satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif. Korek api mempunyai kepala tetapi tidak mempunyai otak, oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil sang korek api dapat langsung terbakar. Manusia mempunyai kepala dan juga otak, jadi tidak perlu terbakar amarah hanya karena gesekan kecil.

Ketika burung hidup, dia makan lalat. Ketika burung mati, lalat akan memakan burung. Waktu akan terus berputar, siklus kehidupan akan terus berlanjut. Jadi, jangan merendahkan siapapun, bukan karena SIAPA MEREKA tetapi karena SIAPA DIRI SAYA. Sang Empunya Waktu lebih berkuasa daripada semua manusia yang hidup di bumi.
Ketika kita berhasil, kita merasa banyak orang yang mendukung di sekeliling kita. Ketika kita sakit, kita menyadari bahwa sehat sangatlah penting, jauh lebih penting daripada sekarung harta. Ketika nanti kita tua, kita akan menyadari kalau masih banyak hal baik yang belum dilakukan. Dan nanti sesaat kita di gerbang kematian, kita akan menyadari begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia. Kehidupan hanya sebentar saja. Sudah saatnya, mulai dari diri sendiri sadari untuk bersama-sama dengan yang lain membuat hidup yang lebih berkualitas. Saling menghargai, saling membantu, juga saling mendukung. 
JADILAH TEMAN PERJALANAN HIDUP YANG BERKUALITAS UNTUK ORANG DISEKITARMU!


No comments:

Post a Comment