Wednesday, May 07, 2014

5 Tanda Anda Adalah Seorang Pengecut



Sebagai seorang pria, terdapat satu sifat yang harus benar-benar jauh dari diri Anda yaitu sifat pengecut. Membuang perilaku penakut atau wimp bagaikan menjadi salah satu harga mati bagi seorang pria sejati. Not only sifat pria pengecut tidak disukai para wanita, namun pelaku pengecut akan membuat Anda tidak dihormati di lingkungan mulai dari pekerjaan hingga lingkungan teman-teman Anda. Berikut lima perilaku yang menandakan Anda adalah seorang pengecut.

1. Tidak berani mengutarakan pendapat 

Tidak berani mengutarakan apa yang ada di dalam pikiran diri merupakan salah satu pertanda bahwa Anda adalah seorang pengecut. Baik itu dalam sebuah rapat di kantor, atau mengurakan sesuatu kepada pasangan Anda, dan lainnya, sangat penting bagi seorang pria untuk berani mengungkapkan segalanya. Terlebih jika Anda tau apa yang ada dipikiran Anda adalah sesuatu yang benar. Seringkali orang bermasalah untuk mengungkapkan pendapat karena takut terlihat salah dan sebagainya. Namun yang harus diingat, tidak ada yang salah dari mengungkapkan pendapat bukan? Justru dengan berani mengungkapkan pendapat, Anda akan menjadi sosok yang dihormati dan dianggap pemberani. Terlebih lagi di mata seorang wanita, tidak ada wanita yang suka dengan pria yang tidak berani mengutarakan pendapat mereka sendiri. Namun, ingat berani mengutarakan pendapat dan berperilaku sok tahu hanya berbeda tipis. Bagaimanapun juga apa yang keluar dari mulut Anda tidak boleh berlebihan agar tidak di cap sebagai sosok yang sok tahu.       


2. Membutuhkan teman untuk berbicara dengan wanita


This is important for your love life dan juga lingkungan pertemanan Anda. Coba Anda ingat-ingat, pernahkah Anda begitu tertarik dengan seorang wanita, namun tidak berani untuk berbicara dengannya? Lalu atas dasar ketakutan itu Anda mengajak seorang teman untuk berbicara dengannya? Well, jika itu pernah terjadi maka Anda masuk dalam kategori seorang pengecut.  Menghampiri dan berbicara langsung dengan seorang wanita memang harus diakui sulit. Tetapi, itu lebih ke problem para ABG yang tidak seharusnya masih Anda rasakan. Para wanita kebanyakan lebih menyukai pria yang berani dan percaya diri, bukan pria pengecut yang bahkan tidak berani berbicara dengan wanita yang disukainya. Just be yourself dan kumpulkan segala keberanian dengan wanita yang Anda sukai tanpa bantuan seorang wingman. Toh wanita tersebut juga hanya manusia biasa, sama seperti Anda. Man up guys!   


3. Takut untuk mengecek suara-suara mencurigakan


Mungkin ini terdengar seperti lelucon dan sangat sepele, but this is important. Pernahkah Anda mengalami kejadian dimana tiba-tiba terdengar suara mencurigakan, misalnya suatu saat Anda sedang berkumpul bersama teman-teman Anda di rumah dan tiba-tiba terdengar suara-suara mencurigakan dari luar pagar? Here's a chance for you to show that you're a real man! Hampiri suara mencurigakan tersebut dan pastikan semua baik-baik saja. Ok let's be serious. Jika Anda masih menganggap hal ini sebagai lelucon, coba pikirkan contoh berikutnya. One day, Anda mungkin sedang berlibur berdua dengan pasangan Anda, kalian sendang bersantai di tempat yang sepi dan tiba-tiba terdengar suara mencurigan yang cukup mengerikan. Apa yang harus Anda lakukan? Berlari ketakutan, mengajak pasangan Anda mengecek suara tersebut bersama-sama? What a wimp, tentu yang harus Anda lakukan adalah mengecek suara-suara mencurigakan tersebut sendiri dan tunjukan kepada pasangan Anda bahwa Anda bisa menjadi sosok pelindung baginya. Make sense? Hopefully.         


4. Terlalu merendah


Poin berikutnya mungkin sedikit pertentangan dengan "budaya timur" yang serba sopan dan merendah. Namun, teralu merendah saat mendapat pujian merupakan salah satu ciri-ciri seorang pengecut. For example, suat saat Anda mendapat pujian karena prestasi yang baik di kantor Anda, namun Anda lebih memilih merendah dan mengatakan bahwa hasil positif yang Anda raih merupakan hasil kerja sama tim Anda dan sebagainya. Mungkin, Anda berpikir bahwa jawaban Anda yang merendah itu merupakan perilaku yang baik dan sopan, namun justru jawaban tersebut mencabut kredibilitas dan apresiasi yang diberikan kepada Anda. Dengan berani menerima pujian, Anda akan menunjukan kepada orang-orang di sekitar bahwa Anda adalah sosok yang percaya diri dan berani. Toh pujian yang diberikan memang ditujukan kepada Anda, why not take the credit?       


5. Affraid to get physical


Another one related to relationships, affraid to get physical. Namun sebelum Anda loncat ke konklusi yang berlebihan, kontak fisik yang dimaksud disini tentu saja harus pada tempatnya. Tentu saja bukan bermaksud menyuruh Anda untuk berlaku tidak sopan kepada wanita idaman Anda, that would be stupid. Jika memang keadaan mendukung dan respon positif sudah Anda dapatkan, don't be affraid to get a little physical. Sebagai contoh, Anda sudah beberapa lama mendekati seorang wanita dan mendapatkan respon yang cukup positif. Anda sudah berhasil berada di posisi yang cukup dekat dengannya. Lalu, pada suatu saat Anda sedang pergi dengannya dan dalam suasana yang menyenangkan, ambillah inisiatif untuk menggandeng tangannya atau merangkul bahunya. Dengan menunjukan keberanian tersebut, Anda akan menunjukan kepada sang wanita bahwa Anda mempunyai keberanian yang cukup tinggi and not affraid to take the lead. Satu hal yang sangat penting dan positif dimata seorang wanita. Namun ingat, jangan terlalu percaya diri. Anda tentu saja juga harus bisa membaca sinyal-sinyal yang diberikan kepada Anda. Pastikan dulu sang wanita memang tertarik dengan Anda. Jika ia tidak tertarik dengan Anda, well you know the rest.

Ingat, no one likes a wimp. Hindari menjadi seorang pengecut dan mulai berperilaku sebagai sosok pria sejati, berani dan percaya diri. Anda akan menjadi sosok yang dihormati dan dijadikan panutan bagi orang-orang sekitar, lingkungan kantor, dan tentu saja didepan wanita idaman Anda. Man up guys!

No comments:

Post a Comment